0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apakah Facebook Akan Masuki Bisnis Cryptocurrency ?

Facebook. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Resolusi CEO Facebook Mark Zuckerberg tahun ini adalah memperbaiki Facebook. Dia berkata dia juga tertarik meneliti lebih dalam aspek positif dan negatif teknologi seperti cryptocurrency. Apakah ini berarti Facebook akan masuk ke dalam bisnis itu dalam waktu dekat? Kepala Facebook Messenger David Marcus mengungkapkan dua alasan kunci sosial media itu memilih menjauhi cryptocurrency saat ini.

David baru-baru ini bergabung dengan dewan perusahaan Coinbase, bursa mata uang digital besar. Beberapa pihak menganggap hal ini sebagai sebuah tanda jika bitcoin akan ditambahkan sebagai metode pembayaran pada Facebook. Tapi dugaan ini rupanya salah, tulis Ubergizmo.

Kepada CNBC, David berkata, “Pembayaran menggunakan crypto sekarang ini sangatlah mahal, super lambat, jadi berbagai komunitas memakai blockchain berbeda dan aset berbeda untuk memperbaiki semua masalah ini.”

Dia menambahkan jika semua masalah ini diselesaikan, Facebook akan mempertimbangkan untuk terlibat dalam bisnis itu. David sudah lama tertarik dengan cryptocurrency. Dia juga punya latar belakang yang kuat di bidang pembayaran digital. Dia menjual perusahaan pembayaran seluler miliknya Zong kepada PayPal beberapa tahun lalu. Setelah itu dia bergabung dengan Facebook menggarap divisi perpesanan.

Dia juga mengomentari keputusan Facebook baru-baru ini untuk melarang iklan terkait ICOs dan cryptocurrency. “Kami ingin melindungi komunitas. Itulah pekerjaan nomor satu. Semua orang yang berbisnis secara resmi dalam dunia crypto yang berbicara dengan saya justru berterima kasih atas tindakan kami,”katanya. Dia menekankan jika sebagian besar iklan ICO dan cryptocurency itu adalah penipuan. Facebook tidak bisa mengizinkan iklan penipuan terpasang pada platform mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge