0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tanah Longsor, Satu Rumah Warga Rusak

(Polisi evakuasi korban tanah longsor (foto: ist))

Wonogiri – Rumah milik Tumirin (70) warga Dusun Joho RT3/RW 7 Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro ini tertimpa longsor. Sebagian tembok rumah mengalami retak dan lantai rumah terangkat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Untuk keamanan dan keselamatan keluarga ini pun diimbau untuk mengungsi ke rumah sanak familinya, hingga kondisi benar-benar aman,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Sabtu (3/2).

Wilayah tersebut sejak Jumat (2/2) hingga Sabtu (3/2) diguyur hujan deras. Sehingga tebing setinggi 15 meter yang berada di sisi barat rumah korban longsor.

Dikatakan, longsoran itu menimpa bagian samping rumah, lalu mendesak tembok rumah hingga retak di beberapa titik. Lantai dalam rumah juga terangkat hingga setinggi 30 sentimeter.

Untuk antisipasi agar rumah tersebut tidak roboh, warga dan pemilik memasang tiang penyangga berupa bambu pada tembok rumah bagian belakang. Peristiwa tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat diteruskan ke Mapolsek Kismantoro.

“Total kerugian mencapai Rp 40 juta,” tandasnya.

foto: ist

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge