0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Duo Malmot Ini Dibekuk Saat Transaksi dengan Korban

Timlo.net — Kepolisian Sektor Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor yang memanfaatkan akun media sosial Facebook untuk pemasaran.

“Pelaku masing-masing berinisial ZM dan RC. Keduanya masih berusia 18 tahun,” kata Kapolsek Tambun Kompol Rahmat S di Tambun, Jumat.

Menurut dia, aksi pelaku berawal saat melakukan pencurian sebuah sepeda motor milik korban bernama M Rizki yang terparkir di sebuah bengkel Jalan Raya Diponegoro, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan pada Senin (22/1).

“Pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Revo B 6962 KNQ. Melihat ada kesempatan, mereka langsung mengambil sepeda motor yang terparkir di bengkel,” katanya.

Menurut Rahmat, ZM berperan sebagai pengawas situasi dengan cara duduk di motor, sementara RC bertugas “memetik” motor korban.

Aksi pencurian itu berlangsung lancar tanpa adanya perlawanan dari korban yang ketika itu lengah dengan aksi pelaku. Beberapa hari berselang, korban Rizki memutuskan untuk mencari motor bekas di jejaring sosial Facebook dan melihat sebuah unggahan gambar sepeda motor miliknya yang hilang dicuri pelaku.

“Sepeda motor korban pada saat itu dibaderol seharga Rp 1,3 Juta. Ternyata banyak peminatnya, salah satunya korban yang saat itu sedang mencari motor second,” katanya.

Korban pun berupaya memancing pelaku dengan menawar harga tinggi dan memintanya bertemu di sebuah restoran cepat saji di Grandwisata, Tambun, Kabupaten Bekasi, untuk bertransaksi.

“Dari sana mereka mulai bernegosiasi. Belum rampung soal harga, korban yang tangannya sudah gatal kemudian memukul pelaku,” katanya.

Saat itu lah terjadi kericuhan dan mengundang perhatian masyarakat sekitar hingga kemudian membantu korban menangkap pelaku.

“Pelaku yang sudah dijebak lalu dikerumuni oleh warga dan rekan korban. Setelah itu diserahkan ke petugas Polsek Tambun,” katanya.

Akibat perbuatannya dua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge