0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Unisri Dimulai

Rektor Unisri memukul gong tanda rangkaian acara Dies 38 dimulai (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 38 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) dimulai tanggal 1 Februari 2018. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Unisri Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto, di halaman Auditorium Unisri Surakarta, Kamis (1/2).

“Tema dies natalis ke 38 Unisri kali ini adalah Internasionalisasi Unisri Berbasis Budaya Bangsa,” jelas Rektor Unisri kepada Timlo.net, menjelang peresmian, di Kampus Unisri Solo, Kamis (1/2).

Kapti mengemukakan, Internasionalisasi yang dicanangkan Unisri yakni dalam rangka menyongsong era globalisasi. Internasionalisasi yang dilakukan oleh Unisri akan dilakukan secara bertahap. Adapun salah satu kegiatan dies natalis yang mengarah internasionalisasi adalah seminar Internasional Multicultural.

“Seminar tersebut akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 mendatang, dan untuk yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Unisri seminar tersebut,” jelas Rektor Unisri.

Dalam seminar itu, kata Kapti, Unisri akan mengundang berbagai pakar cultural dari Inggris, Taiwan, Malaysia dan sebagainya. Mereka akan kita minta membahas multi cultural dari berapa bidang pangan, komunikasi, ekonomi dan sejumlah hal.

“Kita punya wawasan bahwa multi culture sangat dibutuhkan oleh semua Negara,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge