0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasangan Manula Miskin Karangpandan Terima Bantuan

Keluarga besar Polres Karanganyar dan PSC Salurkan Bantuan Sosial (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kisah inspiratif pasangan lanjut usia asal Karangpandan, Mulyadi (70)-Repyoh (65) memantik respons positif masyarakat. Bantuan pun mengalir ke suami istri ekonomi lemah itu, termasuk dari Polres Karanganyar.

“Mbah Mulyadi dulunya loper koran, tapi sekarang tak bisa kemana-mana karena sakit. Istrinya, Repyoh yang mengurusnya. Tiga anaknya sudah tiada. Mereka hidup sendirian di rumah kurang layak. Kami hadir memberikan sedikit bantuan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Mardiyanto kepada wartawan di rumah pasangan asal Desa Tohkuning, Karangpandan ini, Rabu (31/1).

Polres Karanganyar bersama Satbinmas menemui pasangan lanjut usia itu. Mulyadi tampak berbincang sebisanya dengan Kapolres. Cerita tentang penyakitnya menjadi bahan pembicaraan serius. Kemudian, aparat didampingi Pejuang Sosial Community (PSC) menyerahkan bantuan berupa kasur busa, bantal, guling, perabot dapur dan sembako. Mulyadi mengucapkan terima kasih dengan menunjukkan ekspresi terharu.

Sebagaimana diberitakan, pasangan manula itu hidup serba kekurangan. Untuk memenuhi kebutuhan, Repyoh menjual daun pisang dan apapun yang tumbuh di kebunnya ke pasar. Pendapatannya tak tentu, terkadang kurang untuk bisa membeli sekilo beras dan lauknya. Ia bertahan dalam kondisi itu selama puluhan tahun. Satu hal yang menguatkannya adalah rasa syukur dan tak pernah putus asa atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Komunitas sosial mengangkat kisah hidup manula ini sehingga memperoleh berbagai simpati. Keduanya tak menyangka berbagai bantuan itu.

“Terima kasih. Saya sangat senang dan terharu,” urai Repyoh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge