0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pentingnya Konservasi Alam

Karanganyar — Masyarakat bantaran sungai diajak menyelamatkan daerah resapan air. Konservasinya penting bagi kelangsungan hidup sekarang dan akan datang.

“Jika kantong-kantong air itu tidak selamatkan maka dipastikan kekurangan air jika musim kemarau. Sebaliknya kalau musim hujan akan menjadi bencana,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara pemberian bantuan mitigasi bencana dari Perum Jasa Tirta I di pendopo rumah dinas, Selasa (30/1).

Dalam kesempatan itu, Jasa Tirta 1 memberikan bantuan berupa penghijauan, sarana prasarana MCK, sarana prasarana air bersih, alat Early Warning System (alat petingatan dini) dan sarana prasarana pendidikan.

“Atas nama Pemkab Karanganyar saya mengucapkan terima kasih. Saya berpesan kepada penerima bantuan ini kepeceryaaan. Jika kepercayaan itu tidak dipergunakan dengan baik maka Jasa Tirta tidak akan mau lagi,” ujar bupati.

Menurut orang nomor satu di Karanganyar tersebut, bantuan itu bakal efektif bila dikelola secara baik pula. Suatu saat, ia akan mendatangi lokasi bantuan dan meninjau sejauh mana membawa kemajuan.

“Saya akan ajak Jasa Tirta untuk ke lokasi dan lebih fokus untuk menghitung kandungan air pada resapan pohon. Kita rawat gunung lawu supaya generasi mendatang tidak rebutan energi air,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge