0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perempatfinal Piala Presiden

Polisi Minta Jeda Waktu Tiap Pertandingan

Stadion Manahan siap jadi ajang laga Perempatfinal Piala Presiden 2018 (dok.timlo.net/eddy js)

Solo — Mengantisipasi hal tidak diinginkan saat penyelenggaraan babak Perempatfinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manan Solo pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) nanti, pihak kepolisian meminta jeda tiap pertandingan. Upaya ini diambil agar tidak terjadi penumpukan suporter di dalam Stadion Manahan Solo.

“Kami meminta ada waktu jeda untuk tiap pertandingan dari delapan tim yang mengikuti babak perempatfinal tesebut. Ini dilakukan agar terjadi sirkulasi penonton yang sempurna dan menghindari penumpukan penonton di dalam stadion,” jelas Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko, Rabu (31/1) siang.

Waktu jeda tersebut, kata Kabag Ops, untuk memastikan seluruh penonton benar-benar menikmati tim yang akan bertanding. Sehingga, jangan sampai ada penonton atau supporter yang tertinggal. Selain mengurangi kenikmatan dalam pertandingan, juga dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan.

“Apalagi nanti berpapasan, semisal suporter A tidak cocok dengna suporter B. Kan bisa repot nantinya,” ungkap Kabag Ops.

Pihaknya meminta kepada penitia penyelenggara (Panpel) Piala Presiden 2018 untuk benar-benar mempertimbangkan jadwal pertandingan yang bakal dibuat.

Pasalnya, penyelenggaraan laga Perempatfinal Piala Presiden 2018 di Solo bakal menjadi tanggung jawab seluruh jajaran Polresta Solo meski dipastikan akan dibantu jajaran Polda Jawa Tengah. Dikhawatirkan terjadinya rusuh antar suporter lantaran klub-klub besar akan bertanding di Solo. Meski begitu, pihaknya mengaku belum mendapat jadwal pertandingan resmi dari Panpel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge