0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perempatfinal Piala Presiden

Ini Langkah Kepolisian Sambut Ribuan Suporter di Manahan

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sinergitas antara jajaran kepolisaian di Kawasan Soloraya bersama dengan Polda Jawa Tengah (Jateng) ditingkatkan menyusul bakal digelarnya laga Perempatfinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu dan Minggu (3-4/2). Diprediksi, ribuan suporter pendukung delapan tim sepakbola bakal berbondong-bondong membanjiri Stadion Manahan.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Solo, Kompol Arief Joko, mengatkan sebanyak 2000 personel gabungan dikerahkan guna menjago kondusifitas penyelenggaraan piala presiden.

“Kurang lebih 2000-an personel bakal dikerahkan,” terang Kompol Arief Joko saat dihubungi, Rabu (31/1) siang.

Rencananya, kata Kabag Ops, rapat teknis pengamanan penyelenggaraan piala presiden akan dilaksanakan besok (1/2) siang. Panitia penyelenggara (Panpel) Piala Presiden 2018 juga akan hadir dalam rapat di Mapolresta Solo.

“Kita akan sampaikan teknis pengamanan laga selama dua hari itu, karena kita sebagai tuan rumah,” katanya.

Disinggung terkait teknis pengamanan, Kabag Ops mengaku mulai dari pengamanan penyekat wilayah di batas kota hingga pengawalan tim. Tak hanya jajaran Polresta Solo, seluruh pasukan kepolisian di Soloraya dan Polda Jateng akan turut diterjunkan untuk mngantisipasi hal tidak diinginkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge