0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemerintah Amerika Selidiki Kasus Apple Perlambat iPhone Model Lama

Logo Apple. (ubergizmo. )

Timlo.net—Apple merilis sebuah pembaruan software sekitar setahun lalu. Pembaruan itu memiliki fitur yang memperlambat kinerja prosesor iPhone model lama. Perusahaan itu mengakui jika mereka sengaja memperlambat iPhone model lama. Mereka beralasan jika hal ini dilakukan untuk menjaga keawetan baterai iPhone model lama. Tapi beberapa pihak menuduh Apple sengaja melakukannya supaya para pengguna membeli iPhone baru. Sekalipun sudah minta maaf dan berusaha memperbaiki kesalahan mereka, perusahaan itu menghadapi investigasi di beberapa negara. Sekarang Amerika Serikat (AS) juga menyelidiki Apple terkait masalah ini.

Bloomberg memberitakan jika the U.S Department of Justice (DOJ) dan the Securities and Exchange Commision (SEC) menyelidiki apakah pembaruan software Apple itu melanggar hukum keamanan. Penyelidikan itu dikatakan berlangsung secara tertutup. Belum ada konfirmasi dari DOJ dan SEC. Dua badan pemerintah AS itu dikabarkan meminta informasi dari Apple. Proses penyelidikan ini masih dalam tahap awal. Belum bisa dipastikan jika akan ada proses hukum setelah penyelidikan.

Apple minta maaf karena pembaruan software itu. Mereka menawarkan program penggantian baterai seharga $29. Selain itu, untuk pembaruan berikutnya, pengguna bisa mematikan fitur memperlambat iPhone. Tapi Apple sendiri sekarang menghadapi berbagai tuntutan hukum di AS dan negara-negara lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge