0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Premier Film Black Panther Disambut Standing Ovation

Michael B Jordan dan Ryan Coogler. (thehollywoodreporter.com)

Timlo.net—Sutradara “Black Panther” Ryan Coogler disambut seperti seorang raja saat premier film itu, Senin (29/1) di the Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Saat dia tampil di panggung untuk memperkenalkan para pemeran film itu, dia disambut dengan standing ovation dari para penonton. Premier film itu dihadiri juga oleh para pemain film Chadwick Boseman, Michael B. Jordon, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, Andy Serkis dan Sterling K. Brown.

“Dia adalah seorang sutradara yang sangat, sangat jujur. Dia akan memberitahu Anda apa yang dia percaya,” ujar Chadwick kepada The Hollywood Reporter.

“Anda percaya apa yang dia katakan, karena dia menghidupinya, dia memimpikannya. Dia bersedia melalui penderitaan supaya bisa menampilkan hal yang benar di layar,” tambahnya.

Ryan, Chadwick dan para pemeran lainnya memakai pakaian yang menghormati akar Afrika dalam film. Sementara karpet ungu ditebar oleh bodyguard Black Panther, the Dora Milaje yang semua anggotanya adalah wanita. Gedung itu sendiri dihiasi oleh lampu-lampu futuristik, melambangkan kondisi Wakanda, negara paling canggih dalam dunia Marvel.

“Black Panther” berfokus pada T’Challa yang hendak diangkat sebagai raja. Film itu dianggap sebagai film Marvel paling berbeda saat ini. Di karpet ungu, para bintang film itu berbicara soal nilai penting yang diangkat film itu.

“Saya harap orang-orang akan menonton film ini dan melihat pahlawan dalam diri mereka. Bahkan jika itu orang kulit putih yang menontonnya, jika mereka melihat seorang karakter kulit hitam dan bisa mengidentikasi diri dengan mereka, hal itu mengubah sedikit kondisi masyarakat kita,” ujar Chadwick.

Salah satu bagian menarik dalam the Dolby Theatre adalah para sutradara film Marvel berkumpul. Ada Taika Waititi, James Gunn, Jon Watts, Peyton Reed, Joe dan Anthony Russo, Jon Favreau dan Joss Whedon. Daniel Kaluuya, salah seorang pemain dalam film itu baru saja masuk nominasi pemeran terbaik Oscar minggu lalu. Dia masuk nominasi berkat film “Get Out”. Daniel mengungkap alasannya menerima peran dalam film “Black Panther”. “Alasannya aku menerima film ini adalah karena aku percaya dengan nilai-nilai di dalamnya. Karena aku percaya dan ingin menontonnya. Secara garis besar, apa yang naskahnya katakan? Apa yang ceritanya nyatakan?” ujarnya. “Black Panther” akan tayang di bioskop pada 16 Februari 2018.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge