0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Kaki Juventus ke Final Coppa Italia

Gonzalo Higuain menangkan Juventus atas Atalanta (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus membuka peluang besar lolos ke partai final ajang Coppa Italia, usai memenangi leg pertama semifinal. Bertandang ke markas Atalanta, Bianconeri unggul 1-0 lewat gol tunggal Gonzalo Higuain, di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (31/1) dinihari.

Juventus turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk kiper senior Gianluigi Buffon yang baru sembuh dari cedera. Hasilnya Juventus unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan terobosan, Higuain menaklukkan gawang Atalanta dengan kaki kanannya.

Atalanta yang juga ingin memburu kemenangan, menggempur pertahanan Bianconeri untuk bisa segera menyamakan skor. Dimotori Alejandro Gomez, Medhi Benatia dkk dipaksa berjibaku mengamankan pertahanan.

Atalanta memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan, ketika wasit memberikan hadiah penalti. Sayang, Gomez gagal menjalankan eksekusi penalti dengan baik. Bola tendangannya dapat dibaca dengan sempurna oleh Buffon.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Juventus bertahan. Kemenangan ini semakin memudahkan anak asuh Massimiliano Allegri melenggang ke Final Coppa Italia. Karena leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri, Allianz Stadium, 28 Februari mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge