0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Simulasi Pengamanan Pilkada

Bom Meledak di Kantor KPUD, Pelaku Dilumpuhkan

Simulasi pengamanan Pilkada, polisi melumpuhkan pelaku teror bom (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Suara ledakan keras di Kantor KPUD Karanganyar diikuti penyergapan tersangka penebar teror merupakan bagian dari simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan Pilkada Karanganyar 2018. Aparat berhasil melumpuhkan pelaku sekaligus menyelamatkan pemilu dari serbuan pengacau.

“Dari awal sampai akhir, digambarkan tahapan Pemilu yang dikacaukan oleh oknum yang tidak menyukai Pemilu berjalan lancar. Polisi bersama TNI dan Pemda perlu tahu bahwa hal sekecil apapun kalau luput dari pengawasan, bisa berakibat fatal,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan usai simulasi, Selasa (30/1).

Dalam simulasi itu, TPS 04 Jungke didemo massa dari salah satu pasangan calon. Mereka menganggap penghitungan surat suara tidak adil. TPS itu dirusak. Suasana berubah chaos akibat provokator. Bentrok massa dengan aparat pecah di plasa alun-alun. Beberapa korban dievakuasi aparat sambil menghalau mundur pengunjuk rasa.

Malam harinya, KPUD digegerkan penemuan paket berisi bom aktif. Tim Gegana meluncur untuk menjinakkannya dengan cara diledakkan. Beberapa saat kemudian, para pelaku teror bom dilumpuhkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge