0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lulusan SMK Harus Siap Bersaing dengan Tenaga Kerja Asing

SMKN 6 Solo menggelar PESTA (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Solo menggelar Perayaan Seni Tunjukkan Aksi (PESTA), di halaman sekolah setempat, Solo, Selasa (30/1). Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati dan Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah Hari Mulyanto

“Pesta digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-50, sebagai apresiasi dari mata pelajaran Seni Tari, Seni Musik dan Seni Rupa,” ungkap Kepala SMKN 6 Kota Surakarta, Ties Setyaningsih kepada wartawan.

Artinya, lanjut Ties, program keahlian di SMKN 6 Solo arahnya menuju dunia usaha dan dunia industri. “Tetapi seni budaya juga merupakan bagian dari mata pelajaran,” jelasnya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati meminta lulusan SMK ke depan agar lebih baik, Hal ini untuk menepis berita tentang sebagian besar pengangguran lulusan SMK.

“Mudah-mudahan SMK di Surakarta tidak seperti yang kita baca di media, pengangguran terbesar dari lulusan SMK, kita berharap tidak terjadi di Kota Surakarta, mudah-mudahan diterima di dunia kerja, baik di Indonesia maupun luar negeri dan bersaing dengan tenaga kerja asing,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Etty mengapresiasi peluncuran majalah Hello SMK 6. Peluncuran itu diharapkan akan mampu meningkatkan literasi dan siswa lebih suka membaca, tidak hanya membaca di media sosial. Program Literasi kewajiban membaca 15 menit sebelum jam pertama PBM juga diharapkan terus digalakkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge