0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kartu ATM Terganjal, Rekening Agung Terkuras Habis

ilustrasi ATM (merdeka.com)

Timlo.net — Agung Riswanto (55) warga desa Bejiruyung Kabupaten Kebumen menjadi korban kejahatan ganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Selasa (30/1). Uang Rp 65 juta dalam tabungannya raib dikuras oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu bermula saat Agung hendak melakukan transaksi di mesin ATM sekira pukul 10.00 WIB di wilayah desa Jatinegara Kecamatan Sempor. Namun, saat ia memasukkan kartu ATM lantas mengalami problem. Kartunya tidak bisa dikeluarkan seperti ada yang mengganjal.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Masngudin mengatakan saat Agung panik, tiba-tiba ada seorang pria menghampirinya. Orang itu lantas menawarkan diri untuk membantu mengeluarkan kartu ATM. Agung pun berhasil diyakinkan agar memberikan pin ATM supaya kartunya bisa dikeluarkan.

Agung juga menurut saja saat orang tak dikenal itu memintanya untuk pulang. Agung diminta mengambil pinset di rumah.

“Korban lalu pulang ke rumah. Ia terkejut, tiba-tiba ada pesan masuk melalui SMS Banking di ponselnya. Isinya ada pemberitahuan transaksi uang sebesar Rp 65 juta,” ujar Masngudin.

Korban yang panik, saat itu juga lantas melaporkan kejadian yang ia alami ke Polsek Sempor Polres Kebumen.

“Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan kasus itu,” imbuhnya.

Modus kejahatan ganjal mesin ATM dikatakan Masngudin bukan sekali ini saja terjadi di kabupaten Kebumen. Umumnya, pelaku bersandiwara melakukan pertolongan ATM yang terganjal.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge