0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pertumbuhan Trafik Penumpang di Adi Soemarmo, Dongrak Hunian Hotel

Suasana kamar di Front One Hotel Airport Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Tingginya pertumbuhan trafik penumpang di Bandara Adi Soemarmo dianggap memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata. Front One Hotel Airport salah satunya, meski belum genap satu beroperasi, hotel yang berlokasi Kompleks Ruko Adi Soemarmo Galeria itu mencatatkan jumlah okupansi sudah lebih dari 80 persen.

“Pada Januari ini rata-rata okupansi kita mencapai 86 persen. Bahkan diperiode tertentu bisa lebih dari 100 persen dalam sebulan. Karena dalam satu hari satu kamar bisa digunakan lebih dari satu tamu,” ujar General Manager (GM) Front One Hotel Airport Solo, Sugeng Mulyadi kepada wartawan, Selasa (30/1).

Tingginya jumlah okupansi ditempatnya itu, diakui karena letak hotelnya yang dianggap cukup strategis. Pasalnya, berlokasi di kawasan Bandara Internasional Adi Soemarmo, dekat dengan lapangan golf dan memiliki konsep yang unik jika dibanding hotel lainnya.

“Dari total okupansi yang ada di tempat kami, sekitar 50 persen disumbang dari para penumpang pesawat. Karena pada saat melakukan penerbangan malam, banyak para penumpang itu lebih memilih menginap di hotel kami daripada harus melakukan perjalanan,” jelasnya.

Potensi bisnis hotel di kawasan itu dianggapnya cukup potensial. Pasalnya, penerbangan yang ada di Adi Soemarmo selama ini cukup banyak diminati masyarakat. Tidak hanya karena rute penerbangannya yang semakin lengkap, tapi juga dianggap lebih murah daripada harus melakukan penerbangan dari Yogjakarta.

Hotel yang baru diresmikan pada akhir tahun lalu itu memiliki 65 kamar. Namun karena proses pembangunan belum selesai sepenuhnya, Sugeng mengatakan baru 44 kamar yang dioperasikan. Terdiri dari superior, eksekutif dan sweet room.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge