0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ruas Jalan Provinsi Dipenuhi Lubang Jalan, Ini yang Dilakukan Bina Marga

Bina Marga Propinsi melakukan penambalan lubang jalan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ruas jalan raya Wonogiri-Purwantoro dinilai membahayakan pengguna jalan. Apalagi belakangan ini terdapat sejumlah lubang jalan. Lubang tersebar di beberapa titik jalan milik Provinsi Jateng tersebut.

“Kami telah mulai menambal lubang-lubang jalan yang ada. Mulai dari ruas Wonogiri-Ngadirojo sekitar Bantarangin ke arah barat. Saat ini, penambalan sudah mencapai sekitar daerah Bulusulur, karena titiknya banyak pengerjaannya bertahap,” ungkap Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng Wilayah Surakarta, Slamet Budi Widodo melalui Kasi Jalan, Ukit Waskito, Selasa (30/1).

Dijelaskan, penambalan akan tetap dilaksanakan meskipun hujan turun. Hal itu dilakukan demi menjaga keamanan pengguna jalan.

“Penambalan yang paling baik sebenarnya dilaksanakan saat cuaca cerah. Kalau pas hujan, air akan masuk ke dalam aspal, sehingga nanti cepat rusak. Tapi demi keamanan pengendara, penambalan tetap kami lakukan meskipun hujan turun,” bebernya.

Dia mengatakan, tahun ini akan melakukan perbaikan jalan Wonogiri-Biting, tepatnya di daerah Slogohimo kilometer 64, 500-65, 500. Perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan dua lapis hotmix sepanjang satu kilometer. Adapun anggarannya sebesar Rp 5, 2 Miliar.

Ditambahkan, pihaknya juga akan memperlebar ruas tersebut. Lebar jalan yang semula hanya sekitar lima meter, kelak akan diperlebar menjadi tujuh meter, satu meter di kanan dan satu meter di kiri jalan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge