0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pembangunan Stasiun Bandara Ditargetkan Selesai Juli

Pembangunan Stasiun Bandara di Adi Soemarmo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Meski desain pembangunan stasiun bandara secara keseluruhan belum resmi diselesaikan, namun PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo sudah mulai melakukan tahap pembangunan. Hal itu dilakukan agar pembangunan stasiun bandara dapat selesai sesuai target.

“Karena untuk pembangunan stasiun bandara ditarget harus selesai pada Juli. Jadi meski sekerang proses desain masih berlangsung tapi untuk lantai dasar dan pondasi sudah mulai kita cicil melakukan pembangunan,” ujar Manager Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Eko Bambang Sujarwo kepada wartawan, Selasa (30/1).

Dalam proses pembangunan stasiun tersebut, awalnya diakui sempat terjadi beberapa kendala teknis. Pasalnya, pihak pelaksana masih diminta untuk dapat membuat tiga tiang penyangga rel. namun setelah syarat tersebut terpenuhi, sekarang sudah bisa dikatakan proses pembangunan yang dilakukan on progress.

“Harapannya setelah ini bisa langsung dikebut, agar awal tahun depan sudah bisa beroperasi. Karena sesuai informasi, untuk kereta api yang digunakan sudah siap pada April nanti. Sedangkan untuk lintasan relnya ditargetnya selesai pada November,” jelasnya.

Eko menyampaikan, stasiun bandara yang sedang dibangunnya itu akan memiliki kapasitas sekitar 200 penumpang. Sesuai dengan konsep awalnya, KA bandara sendiri diperuntukan hanya untuk mengangkut para penumpang dari, maupun ke Bandara Adi Soemarmo-Solo Balapan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge