0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengedar Sabu Dibekuk, Diduga Libatkan Penghuni Rutan

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, menunjukkan narkoba jenis sabu dari hasil penangkapan empat tersangka (foto: A Wijaya)

Klaten – Tiga pengedar dan satu pengguna narkoba jenis sabu diringkus Satuan Narkoba Polres Klaten. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan hampir sebanyak 10 gram sabu-sabu siap edar.

“Pelaku ada yang bandar, ada yang pengguna. Ada juga yang bandar merangkap pengguna. Total ada empat tersangka dengan barang bukti sabu seberat 9,17 gram,” kata Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, Selasa (30/1).

Berdasarkan data Satnarkoba Polres Klaten, keempat pelaku diamankan di tiga lokasi terpisah. Kasus tersebut pertama kali terbongkar saat petugas menangkap tersangka MA (27) dengan barang bukti sabu seberat 5,40 gram di jalan perkampungan Dukuh Tijilan, Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan, Jumat (5/1).

Selang lima hari, Selasa (9/1), petugas mengamankan AS alias Gembrot (38) di rumah kontrakan di Dukuh Kauman, Desa Desa Keden, Kecamatan Pedan. Dari tangan tersangka yang diketahui sebagai pengguna tersebut disita dua klip sabu masing-masing seberat 1,10 gram dan 1,09 gram.

Kemudian di lokasi terakhir, tepatnya di rumah kos di Gang Truntum, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (18/1), Satnarkoba berhasil meringkus TP alias Bakso (35) dan JD (38). Keduanya kedapatan menyimpan empat plastik klip dengan total berat 1,52 gram.

“Dari pengakuan pelaku, pemilik barang utama diduga dari seseorang di balik rutan yang berada di Selatan (Nusakambangan). Tapi seperti biasa, modus dan jaringan mereka itu terputus. Saat ini kami masih mendalaminya,” ujar AKBP Agung.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge