0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Hannien Tour, Polresta Tunjuk Ahli Hukum Pidana UNS

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Satreskrim Polresta Solo bakal meminta bantuan ahli pidana dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Upaya ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umrah PT Usmaniyah Hannien Tour.

“Rencananya kita menunjuk ahli pidana dari UNS,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (30/1) siang.

Terkait ditunjuknya ahli pidana dari UNS Solo, Kasat mengaku pihaknya memiliki berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah, UNS merupakan salah satu universitas terbesar yang ada di Kota Bengawan.

“Kita cari yang terbaik sebagai ahli pidana untuk mengungkap kasus ini di pengadilan,” tegas Kasat.

Seperti diberitakan, Senin (29/1) kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo mengembalikan berkas pidana kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umrah PT Usmaniyah Hannien Tour. Pengembalian berkas ke Satreskrim Polresta Solo tersebut lantaran belum adanya saksi ahli yang ditunjuk dari pihak Satreskrim.

Usai dikembalikan berkas kasus tersebut lengkap dengan catatan dari Jaksa, penyidik langsung bergerak cepat dengan melakukan penunjukan ahli pidana.

“Kami yakin, pekan ini dapat dilakukan pelimpahan tahap II,” kata Kasat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge