0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kreatif, Jamu Gendong Dijual Online

Solo – Penjualan jamu secara online ternyata cukup menjanjikan. Produk Ndoro Putri Herbal Drink misalnya. Inovasi dari jamu gendong ini bisa diorder secara online.

Berawal dari keluarga penjual jamu, Novia kusumawati mulai berinovasi dengan jamu buatan ibunya yang sekarang menjadi lahan uang bagi keluarga. Ada 5 macam variasi jamu yang dijual, yaitu sari kacang kedelai, jamu sari rapet, jamu beras kencur, jamu kunir asem, sari kacang hijau.

Jamu ini tahan tujuh hari dalam kulkas, dan untuk kacang kedelai ada perlakuan khusus yaitu dibekukan terlebih dahulu baru dikemas untuk dikirim.

“Sejauh ini pengiriman jamu online sampai boyolali, karanganyar, dan sekitar Solo,” kata Novia Kusumawati, Selasa (30/1).

Dalam sehari, dia memproduksi sekitar 10 liter. Ukuran kemasan produknya juga beragam, mulai dari botol kemasan 250 ml sampai dengan ukuran 1 liter.

Untuk menajaga kualitas jamu, pemilik Ndoro Putri Herbal Drink memakai alat pendingin showcase. Satu hari dirinya mampu menjual sekitar 50 botol dengan omzet perbulan mencapai Rp 10 juta. (Syifa Nurul)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge