0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kejari Kembalikan Berkas Kasus Hannien Tour, Ini Sebabnya

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour dikembalikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo. Pengembalian berkas lantaran belum adanya saksi ahli pidana yang ditunjuk oleh pihak Satreskrim Polresta Solo.

“Berkas P19 alias dikembalikan kemarin, Senin (29/1) lantaran belum adanya saksi ahli dalam kasus tersebut,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (30/1) siang.

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Solo mengirimkan berkas kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour pada Senin (22/1) lalu. Selang sepekan, berkas tersebut dikembalikan setelah diteliti Kejari. Meski begitu, Satreskrim yakin pekan ini berkas dengan tersangka empat orang yakni Direktur Hannien Tour Farid Rosidyn, Direktur Keuangan Avianto B Satya, Direktur Teknik Ilham, dan Direktur Operasional Arif dapat dilimpahkan kembali.

“Kami yakin, pekan ini sudah dapat menunjuk ahli pidana untuk dilakukan pelimpahan tahap II,” jelas Kasatreskrim.

Seperti diketahui, selain menyeret empat tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan uang setoran para calon jamaah umroh, berkas tersebut juga memuat sebanyak 45 laporan korban. Laporan tersebut terdiri dari 495 korban calon jamaah umroh yang gagal berangkat ke Tanah Suci.

“Kami buat menjadi 45 laporan dengan korban dari Solo mencapai 495 calon jamaah,” kata Kasat, beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge