0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Startup Cryptocurrency Gelapkan Uang Jutaan Dollar

Tampilan awal situs Prodeum sebelum menghilang. (metro.co.uk)

Timlo.net—Sebuah startup koin crypto menghilang dari internet. Diperkirakan startup itu lari dengan dana investasi jutaan dollar. Mereka hanya meninggalkan sebuah pesan terdiri dari satu kata dalam situs mereka. Selama berjam-jam, situs startup bernama Prodeum itu hanya menampilkan sebuah kata, “P*nis.” Yang lebih lucu, ada obat bernama Prodium yang didesain untuk mengobati infesi saluran kemih.

tampilan situs Prodeum setelah menghilang.

Prodeum awalnya muncul sebagai startup yang menggunakan teknologi crypto dan menawarkan pengiriman sayuran segar. Mereka punya koin cryptocurrency sendiri. Metro.co.uk mengabarkan jika Prodeum berhasil mengumpulkan investasi jutaan dollar. Tapi beberapa pihak mengatakan jika jumlah investasi yang dilarikan tidaklah begitu besar. Hanya sedikit investor yang tertarik berinvestasi karena rilis pers yang terkesan amatiran.

Sebelum menghilang, situs Prodeum menyatakan jika mereka ingin merevolusionerkan industri buah dan sayuran. Salah satu caranya dengan penggunaan blockchain Ethereum. Mereka mengaku berasal dari Lithunia. “Ide ini sudah saatnya terwujud. Kami bangga dan gembira membawa teknologi baru luar biasa ini ke dunia!” tulis manajer produk Prodeum Rokas Vedluga dalam rilis pers tahun lalu.

Tapi bila dilihat lebih dekat, para pendirinya ternyata menggunakan nama dan foto palsu. Profil akun mereka di LinkedIn juga dihapus. Jumlah uang yang mereka larikan tidak diketahui. Tapi foto-foto yang mereka dalam akun LinkedIn adalah foto-foto orang lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge