0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rupbasan dapat Mobil Inventaris dari KPK

KPK serahkan mobil sitaan ke Rupbasan. (merdeka.com)

Timlo.net – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Utara mendapat dua unit mobil inventaris dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diketahui, dua mobil tersebut merupakan sitaan dari terpidana kasus tindak pidana korupsi, mantan Kakorlantas Polri Irjen (purn) Djoko Susilo dan mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Syahrul Raja Sempurnajaya.

“Tentu saja ini akan kami maksimalkan untuk mobilitas Kepala Rupbasan yang selama ini kalau rapat, kalau diundang kemana-mana itu pakai grab,” ujar Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara, Wahidin, di gedung KPK, Selasa (30/1).

Apalagi, tambah Wahidin, di tahun ini pemerintah tidak melakukan kendaraan dinas. Oleh sebab itu, dia mengimbau agar KPK lebih maksimal dalam memberikan sejumlah aset rampasan negara demi kepentingan sejumlah instansi yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya mobil Avanza dan Hiluk ini akan lebih memperlancar kinerjanya. Negara untuk dua tahun ke depan ini juga tidak ada pengadaan kendaraan dinas,” ujarnya.

Sementara itu, Wahidin mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait perubahan plat mobil sebab, selama empat tahun mobil-mobil tersebut menunggak pajak.

Wahidin berharap agar plat mobil tersebut bisa dirubah menjadi plat mobil dinas.

“Makanya nanti akan kami komunikasikan dengan teman-temab di kepolisian apakah bisa diubah platnya menjadi plat dinas. Karena ini kan sudah nunggak empat tahun, bayangkan suruh bayar 4 tahun juga kasian Karupbasannya,” ujarnya.

Sementara itu, dua unit mobil yang diserahkan KPK kepada Rupbasan Jakarta Utara antara lain 1 unit Toyota Hiluk dari perkara Syahrul Raja sempurnajaya dengan nilai perolehan Rp 150 juta, 1 unit Toyota Avanza dari perkara Djoko Dusilo dengan nilai perolehan Rp 59 juta.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge