0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangkap Dua Pemalak Jalanan

Polisi merilis barang bukti (merdeka.com)

Timlo.net – Aparat Polres Tangerang menangkap dua orang yang berpura-pura menjadi polisi di wilayah setempat, Selasa (30/1) dini hari. Dua pelaku diduga memalak pengendara sepeda motor di Bintaro, Tangerang Selatan. Dari tangan pelaku didapati uang Rp 100.000 hasil memalak, pistol korek api, borgol, dan sebilah parang.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widianto menerangkan, pelaku sudah dua kali melakukan aksi pemalakan terhadap korban di Gandaria City dan Bintaro.

“Dia berpura-pura seolah-olah sebagai Polisi, menanyakan dokumen kendaraan korban,” kata dia, Selasa (30/1) di Mapolres Tangsel.

Kedua pelaku yakni Rizky Ananda (21) dan Septiawan (22), ini adalah pengangguran. Keduanya, kerap melancarkan aksinya di malam dini hari.

Kepada penyidik polisi, pelaku mengaku baru sebulan ini menjalankan aksi kejahatannya dengan berpura-pura sebagai Polisi gadungan. Rizki mengaku hanya ingin memeras korban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Mengaku Polisi, biar korban mau berhenti saja, biar korban takut,” katanya.

Tertangkapnya kedua pelaku setelah korban berteriak meminta tolong warga sekitar. Saat itu juga kebetulan ada polisi yang tengah berpatroli.

“Jadi dia berboncengan, lalu menghentikan korban dan mengaku sebagai Polisi. Keduanya menanyakan surat-surat pengendara, karena tidak lengkap pelaku meminta uang, namun korban yang curiga berteriak, sehingga memancing petugas yang sedang patroli, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge