0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Ideal Kebutuhan Pegawai, Ini Tanggapan Bupati

Wonogiri — Sejauh ini Pemkab Wonogiri belum dapat memastikan jumlah ideal akan kebutuhan pegawai( ASN). Meski, hampir setiap tahunnya ada sekitar 500 orang pegawai yang pensiun. Sementara, Pemkab sendiri berharap dengan sejumlah sistem berbasis data dapat terwujud tata kelola birokrasi yang terukur.

“Bicara mutasi dan promosi Prinsip dasarnya dengan adanya kebijakan atau regulasi tentang ASN dimana diagendakan dan terjadwal atau tersistem oleh Pemkab , hal ini memberikan tanggungjawab SDM yang tepat dan pada akhirnya tercipta birokrasi yang ideal,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (29/1).

Dirinya pun menyebut, takhanya promosi jabatan saja yang harus dilakukan seleksi namun demikian saat proses mutasi pun harus dilakukan seleksi dalam hal ini dilakukan oleh Baperjakat. Ia juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum dapat mengetahui secara pasti ataupun dengan alat( metode) berapa idealnya akan kebutuhan pegawai di Pemkab Wonogiri.

“Dengan tersistem sedemikian rupa, kedepan kita akan punya birokrasi yang betul- betul ideal. Yang sesuai kompetensi dan proporsinya,” kata Bupati Joko.

Soal pengisian jabatan sejumlah formasi dijajarannya Bupati Joko Sutopo mengatakan , sejauh ini pihaknya tidak ada persiapan khusus dalam pengisian jabatan sejumlah posisi ASN dijajarannya. Menurut dia, pengisian tersebut bakal dilakukan pada Rabu pekan ini. Hanya saja saat ditanya awak media berapa jumlah pegawai yang mendapatkan mutasi ataupun promosi, ia menolak berkomentar.

“Sebenarnya target kami di Januari ini sudah rampung, tapi saya tidak mau banyak antrian panjang maka kita lakukan secara bertahap saja. Yang jelas kami ingin membangun sistem birokrasi yang transparan dan terukur, ” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge