0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PSC Galang Dana untuk Mbah Repyoh

Aksi penggalangan dana PSC (ist)

Karanganyar –Perjuangan nBah Repyoh, manula asal Tohkuning, Karangpandan menggugah Pejuang Social Community (PSC) untuk meringankan bebannya. Komunitas ini menggalang dana melalui aksi unik ngamen di CFD Karanganyar, Minggu (28/1).

“Kami ngamen. Dibantu SMKN 1 Ngargoyoso, komunitas se-Soloraya, TNI, dan Polri. Anggota Satuan Binmas Polres Karanganyar dipimpin Kasat Binmas, AKP Suwarsi, mengeluarkan kostum robot dan lainnya untuk memeriahkan acara dan menarik pengunjung,” kata Koordinator PSC Karanganyar, Marfuah Dwi Nuryanti kepada Timlo.net, Senin (29/1)

Aksi itu digelar dengan menggandeng robot dari personel Polres Karanganyar di arena Car Free Day (CFD).

Hanya beberapa jam saja,  aksi galang dana dari robot itu mampu mengumpulkan Rp 1.944.400. Mereka mengamen menggunakan alat musik perkusi dan angklung.

Penggalangan dana dilaksanakan untuk membantu pasangan lanjut usia (lansia) di Dukuh Tohkuning, RT 03/Rw XI, Desa Tohkuning, Karangpandan, Mulyadi (70)- Repyoh (65). Pasangan lansia itu tinggal di rumah layak.

Donasi akan disalurkan pada Rabu (31/1). PSC Karanganyar bukan kali pertama melaksanakan kegiatan tersebut. Mereka turun ke jalan saat menggalang dana untuk Rohingya dan perpustakaan di Ngargoyoso.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge