0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Songsong APG, Angkat Berat NPC Siapkan 13 Atlet

Solo – Seluruh cabang olahraga (cabor) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, tengah menggelar pemusatan latihan di Kota Solo. Ratusan atlet dari seluruh cabor akan menghadapi ajang Asian Para Games 2018 di negara sendiri yakni Jakarta dan Palembang bulan September mendatang.

Termasuk dari cabor angkat berat yang sedang menggembleng fisik 13 atletnya. Jumlah tersebut berdasarkan kemampuan serta peluang bagi atlet dalam mendulang medali. Termasuk dua diantaranya adalah Ni Nengah Widiasih dan Siti Mahmudah.

Dari 20 kelas cabor angkat berat yang dipertandingkan dalam Asian Para Games nanti, hanya 13 kelas saja yang akan diikuti oleh NPC Indonesia. Sebab, 13 atlet merupakan hasil seleksi dan terbaik di tiap kelas. “Sebagian besar masih minim pengalaman dan terus kami digejot di pemusatan latihan. Kmai hanya turun di 13 kelas dari 20 kelas yang dipertandingkan,” beber Pelatih Kepala Angkat Berat NPC, Koni Ruswanto, Senin (29/1).

Terkait persiapan turun di Asian Para Games 2018 nanti latihannya sudah di program. Porsi beban sedikit demia sedikit ditambah dan ada waktu tambahan latihan. Seperti ada yang push up, lalu naik turun kursi roda dan itu dilakukan sore hari.

“Kondisi atlet cukup bagus, memang ada yang awal-awal itu jarem karena lama tidak latihan. Untuk latihan sudah kami program dengan waktu yang ada sampai jelang turnamen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge