0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juliyatmono Akui Keluarga Besar PDIP

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Paryono diapit pasangan calon bupati wakil bupati yang diusungnya, Juliyatmono-Rober Christanto (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Petahana Calon Bupati Karanganyar, Juliyatmono menghendaki perbaikan komunikasi dengan PDIP dalam upaya pemenangannya di Pilbup mendatang. Efek rivalitas pada pilbup 2013 lalu harus disikapi berbeda saat ini.

“Masa lalu jangan lagi diingat-ingat. Mari satukan kekuatan untuk perjuangan ke depan,” kata Juliyatmono di hadapan ratusan kader PDIP di gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (27/1) malam.

Dulunya, pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar ini merupakan rival para elite PDIP pada Pilbup 2014 silam. PDIP memposisikan diri menjadi partai oposisi pemerintahan Juliyatmono 2014-2018 usai ia memenangi pemilu tersebut dan bersanding dengan Rohadi Widodo dari PKS. Berbagai kebijakan dikritisi serius fraksi PDIP di DPRD.

Jelang Pilbup 2018, PDIP dan Golkar membangun koalisi baru bersama lima parpol lainnya yakni PPP, PAN, Hanura, Demokrat dan PKB.

“Bila saya ke desa-desa, kader PDIP mendekatlah. Jangan anggap saya ini musuh. Kita sekarang keluarga,” katanya.

Dalam forum konsolidasi PDIP ke internal sekaligus mengenalkan pasangan calon bupati-wakil bupati yang diusungnya, Juliyatmono-Rober Christanto.

“Pada dasarnya Golkar dan PDIP memiliki tujuan sama dalam perjuangan menjadikan Karanganyar lebih baik,” katanya.

Sejak awal, ia tak pernah menganggap PDIP penghalang pemerintahannya. Partai politik, menurut orang momor satu di Pemkab Karanganyar ini, merupakan sarana memperjuangkan aspirasi rakyat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge