0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 Pengelola PAUD Ikuti Diklat UKS

Kepala Bidang  Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat PAUD dan Dikmas  Disdik kota Surakarta Tri Budi Santosa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta menggelar Pendidkan dan Pelatihan Unit Kesehatan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini. Diklat ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 – 31 Januari 2018, di Kantor Disdik Kota Solo.

“Diklat kali ini diikuti sebanyak 50 Pengelola PAUD Kelompok Bermain (KB), dan TK mewakili 5 kecamatan di kota Surakarta, yang dipilih dari 70 lembaga yang telah terakreditasi,” jelas Kepala Bidang  Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat PAUD dan Dikmas  Disdik kota Surakarta Tri Budi Santosa kepada wartawan, di Kantor Disdik Solo, Senin (29/1).

Menurut Tri, kegiatan sebagai persiapan menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2018 berlangsung di Kantor Disdik kota Surakarta. Pada kesempatan itu, ia mengajak peserta Diklat terus berpikir positif, karena sesuai ilmu tentang Neuro Linguistic Progamic, kesehatan dapat dicapai dari dalam dirinya sendiri.

Sementara itu, Kasie PAUD dan Keluarga, bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kota Surakarta, Galuh Murya Widawati mengatakan, pihaknya untuk pertama kali menggelar Diklat UKS PAUD, sebagai persiapan menghadapi Lomba Sekolah Sehat 2018.

“Untuk mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat tahun 2018, dan nanti kita mulai untuk jenjang PAUD dengan apresiasi PAUD Sehat, Insya Allah 3 sampai 4 April, usai pelatihan 3 hari mereka harus mempersiapkan sekolahnya untuk menjadi sekolah sehat,” jelasnya.

Diklat selama 3 hari atau total 32 jam pelajaran  menghadirkan Narasumber selain dari Disdik, juga dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Bagian Kesra , TP UKS Kota, TP UKS Propinsi , serta Fakultas Pertanian UTP Surakarta tentang Pengembangan PAUD Hijau juga Kepala TK Al Azhar Syifa Budi sebagai Best Practice juara I LSS tingkat Nasional tahun 2017. Ke-50 peserta dinilai sebagai pioner PAUD, KB dan TK.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge