0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pohon Besar Tumbang, Timpa Kios di Terminal Boyolali

Pembersihan pohon tumbang di timur Terminal Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Boyolali Kota, Senin (29/1) dinihari, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Pohon besar yang tumbang berada di timur dan selatan Terminal Boyolali.

Di sisi timur Terminal Boyolali, pohon besar yang tumbang menimpa pagar rumah Heri serta kabel telepon. Sedangkan di sisi selatan, pohon yang tumbang menimpa kios dan pagar terminal. Proses evakuasi dan pembersihan pohon tumbang langsung dilakukan BPBD dan Koramil Kota.

“Pohon langsung kita potong, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, Senin (29/1).

Sebelumnya, di Desa Jeruk, Selo, juga diterjang angin puting beliung.  Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami kerusakan, genteng hancur diterbangkan angin. Bencana alam tersebut menerjang Dukuh Gunungan Lor dan Dukuh Gunungan Kidul, Desa Jeruk. Kejadian yang terjadi selama 10 menit membuat warga panik. Setidaknya ada belasan rumah yang rusakditerjang angin puting beliung

“Usai kejadian warga langsung gotong royong memperbaiki kerusakan rumah,” kata Camat Selo, Jarot Purnomo.

Pasca kejadian, pihaknya terus mengingatkan warga agar lebih berhati-hati dan waspada. Mengingat curah hujan yang masih tinggi dan sangat berpotensi terjadinya angin puting beliung.

“Harus tetap waspada,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge