0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perayaan Imlek, Kembang Api Diganti Dentuman Drum

Ketua Panitia Bersama, Solo Imlek Festival 2018, Sumartono Hadinoto (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Panitia Tahun Baru Imlek Solo akhirnya memutuskan pertunjukan 3D Video Mapping sebagai pengganti kembang api. Tontonan tersebut diharapkan dapat memberikan kesan spektakuler di detik-detik pergantian tahun menurut perhitungan kalender Tionghoa itu.

“Kita sedang koordinasi terkait biaya untuk 3D Video Mappingnya,” kata tokoh Tionghoa yang juga menjadi Panitia Tahun Baru Imlek Solo, Sumartono Hadinoto kepada Timlo.net melalui telepon, Senin (29/1).

Rencananya, pertunjukan 3D video mapping akan dikombinasikan dengan permainan drum dari Gilang Ramdhan Studio Drummer dan liong barongsai. Sesuai tema acara, panitia menyiapkan video berisi tempat-tempat yang menarik di Solo dengan ornamen-ornamen khas imlek. Video tersebut kemudian ditembakkan ke gedung Pasar Gede dengan teknik khusus sehingga menghasilkan tontonan yang menarik. Perpaduan antara seni moderen, kontemporer dan tradisional itu diharapkan dapat memberikan tontonan yang berkesan bagi masyarakat Solo.

“Videonya dikerjakan oleh orang yang sudah berpengalaman di even besar seperti SIEM dari Astro Multindo Studio,” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge