0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPID Solo Gelar Operasi Pasar di Tiga Titik

Pedagang cabai di Pasar Legi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Solo menggelar operasi pasar untuk menekan tingginya harga berbagai komoditas kebutuhan pokok, Senin (29/1). Operasi pasar tersebut digelar di tiga lokasi, yaitu Pasar Legi,  Pasar Gede dan Pasar Nusukan.

“Operasi pasar ini kita lakukan karena sejak Desember hingga saat ini harga beras,  cabai dan daging ayam ras masih cukup tinggi,” ujar Wakil Ketua TPID Solo Bandoe Widiarto kepada wartawan.

Dalam operasi pasar itu, menurutnya, TPID tidak hanya menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok,  seperti beras,  minyak goreng, LPG dan daging sapi. Tapi pihaknya juga memberikan subsidi kepada sejumlah pedagang.

“Ada beberapa pedagang cabai dan daging ayam ras yang kita berikan subsidi, yaitu sebesar Rp 3 ribu per kilogram,” jelasnya.

Dengan adanya upaya yang dilakukan itu diharapkan angka inflasi Kota Solo bisa terkendali, dan bisa lebih rendah dari periode sebelumnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang cabai di Pasar Legi, Santo menyampaikan yang diberikan subsidi oleh TPID adalah hanya untuk jenis cabai merah kriting.

“Kalau normalnya kita jual Rp 35 ribu. Berhubung disubsidi Rp 3 ribu, jadi sekarang kita jual Rp 32 ribu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge