0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jokowi Berkunjung ke Afghanistan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melanjutkan lawatannya ke Afghanistan, Senin (29/1). Peristiwa ledakan bom yang terjadi di Afghanistan sebelumnya tidak menyurutkan niat Jokowi.

“Presiden @jokowi hari ini ke Cox ‘s Bazar, tempat pengungsi Rohingnya dan Besuk tetap akan ke Afganistan, walau banyak yg menyarankan utk menunda kunjungannya krn adanya ledakan bom di Kabul,” kicau Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun twitternya, seperti dikutip Senin (29/1).

“Presiden ngga ada takutnya #Bismillah,” tambah politikus PDIP tersebut.

Seperti diketahui, Sabtu (27/1) ledakan mengguncang kawasan kedutaan asing dan gedung pemerintahan di Kabul. Ledakan itu merusak banyak bangunan dan kaca-kaca pecah. Media lokal mengatakan 95 orang tewas dan lebih dari 150 lainnya luka. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Tujuh negara mengeluarkan travel warning ke Afghanistan yaitu Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Australia, Swiss, Selandia Baru dan Denmark. Sejak Oktober 2017 hingga Januari 2018, Afghanistan terus diguncang aksi terorisme. Serangan dilakukan oleh dua kelompok yaitu ISIS dan Mujahiddin Taliban .

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuturkan kekejaman Taliban tidak akan menang.

“Semua negara harus mengambil tindakan tegas terhadap Taliban dan seluruh infrastruktur teroris yang mendukung mereka,” desak Trump.

Sebelumnya presiden AS itu telah mengumumkan akan meningkatkan pengerahan aktivitas militer di Afghanistan. Data Pentagon menyebutkan, sepanjang 2017 militer AS menjatuhkan bom dua kali lipat lebih banyak di Afghanistan dibanding dua tahun sebelumnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge