0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mainan Lego Ulang Tahun Ke-60

Sienna Rice. (metro.co.uk)

Timlo.net—Mainan kotak ikonik Lego genap berusia 60 tahun pada Minggu (28/1). Pada 28 Januari 1958 pukul 13: 58, hak paten original Lego ditandatangani oleh Godtfred Kirk Christiansen. Semenjak itu, mainan konstruksi asal Denmark itu menjadi brand global.

Sebelum dipatenkan secara resmi 1958, mainan itu dinamai Automatic Binding Bricks. Setelah nama Lego muncul. Nama itu berasal dari kata Denmark “Leg Godt” berarti “bermain dengan baik”. Untuk merayakan ulang tahunnya, Lego mengundang anak berusia 9 tahun Sienna Rice mengunjungi markas mereka di Denmark. Di sana Sienna bisa melihat bagaimana para desainer Lego bekerja. Siswa asal London, Inggris itu adalah orang termuda yang terpilih untuk mendesain mainan legendaris itu. Dia memenangkan kompetisi dunia dengan desain Lego miliknya untuk sebuah taman kanak-kanak.

“Saya melihat dan memegang Lego pertama. Hal itu sangat menyenangkan—logonya berbeda tapi kalian masih bisa merakitnya bersama,” ujar Sienna kepada Metro.co.uk.

“Saya membuat 72 set. Jika kalian menambahkan punya saudaraku, kami membuat lebih,” tambahnya.

Mimpi Sienna adalah menjadi desainer Lego. Baru-baru ini dia menciptakan perpustakaan, termasuk meja resepsionis, pohon buku dan kebun dari Lego untuk anak-anak. “Saya sudah bermain Lego sejak empat tahun, pengasuhku membelikan sebuah kotak Lego warna pink dan itulah mainan pertama yang aku gunakan untuk membangun. Aku ingin bekerja untuk Lego sebagai desainer penuh waktu saat aku dewasa. Aku terutama senang mendesain tempat-tempat baru. Adik lelakiku Austin juga senang bermain Lego. Dia suka mengikuti petunjuk yang ada tapi aku lebih suka bekerja berdasarkan imajinasiku,” terang anak itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge