0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asah Bakat Generasi Muda, Korem 074/ Warastratama Gelar Lomba Tembak

Penyelenggaraan lomba tembak di halaman Makorem 074/ Warastratama (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tak dapat dipungkiri, kejayaan sebuah bangsa saat ini mampu diukir melalui prestasi unggul yang dimiliki oleh generasi mudanya. Salah satu prestasi yang saat ini sedang moncer dan digandrungi ditingkat nasional bahkan internasional adalah ketepatan dalam menembak sasaran.

“Maka dari itu, dalam rangka HUT ke-52 Korem 074/ Warastratama, kami ingin berkontribusi mengasah bakat para generasi muda bangsa dengan menyelenggarakan kegiatan lomba tembak Air Action International Practical Shooting Confederation (AA-IPSC) Open 2018 di Lapangan Makorem 074/ Warastratama,” terang Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono, Minggu (28/1) siang.

Dalam lomba tembak tersebut, kata Danrem, dibuka beberapa kelas. Diantaranya, Pistol Eksebisi Overall, Tembak pistol ladies Non AA-IPSC, tembak pistol ladies non AA-IPSC, tembak pistol junior Non AA-IPSC, tembak pistol Non AA-IPSC Overall, Tembak rifle eksebisi Overall, tembak divisi pistol production AA-IPSC, tembak Divisi pistol Open AA-IPSC, Divisi pistol Standard ladies, tembak divisi pistol standard junior dan tembak divisi pistol standard overall.

Pihakknya berharap, kegiatan yang diadakan ini mampu mempererat tali silaturahmi para pencinta tembak AA-IPSC di Kawasan Solo Raya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kekompakan antar komunitas dan juga dapat menjaring atau merekrut bibit-bibit penembak yang handal dan bertalenta. Selain itu, olah raga menembak merupakan ajang bergengsi yang dapat mengangkat kredibilitas daerah di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Puncak kegiatan piala Danrem AA-IPSC Open 2018 ini ditandai dengan penyerahan hadiah piala, piagam dan uang pembinaan kepada para Juara Divisi Pistol Standard overall. Sebagai pemenang juara pertama, berhasil diraih oleh Dimas Prasetyo. Diurutan kedua diraih oleh, Kiefer Atlanta dan Juara ketiga berhasil disabet oleh Doni Zahroni.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Solo, Ketua Koni Solo, Ketua Perbakin Peng-cab Kota Solo, Kepala Dispora Kota Solo dan sejumlah petinggi perusahaan terkemuda di Solo Raya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge