0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PDIP Yakin Tembus 50 Pesen di Pilkada Jateng

Aria Bima (dok.timlo.net/red)

Solo — Partai Demokrasi Indonesia Perjangan (PDIP) optimis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018. Koalisi antara partai bergambar banteng dengan kalangan Nahdlotul Ulama (NU) diharapkan dapat menjadi jurus ampuh dalam mengalahkan lawan politik pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimun yang diusung PDIP di pilkada Jateng.

“Yang penting sebagian waktu Ganjar dihabiskan di wilayah Pantura. Didukung dengan kawan-kawan partai, saya yakin dulangan suara untuk Ganjar – Yasin di atas 50 persen,” kata poitisi PDIP, Aria Bima saat ditemui di Rumah Makan Omah Sinten, Minggu (28/1).

Menurut pria asal Semarang itu, secara institusi PDIP sudah siap menghadapi kontestasi politik tingkat Provinsi itu. Tak dimungkiri, secara historis Jawa Tengah memang dikenal sebagai kandang Banteng. Ditambah dukungan dari warga NU yang dominan di kawasan Pantura, Aria Bima yakin PDIP bisa menang mudah.

“Yang penting Gus Yasin konsolidasikan warga NU. Saya kira itu,” kata dia.

Ia menambahkan posisi PDIP di Jateng sangat diuntungkan dengan dipasangkannya Ganjar dengan Gus Yasin. Ia menilai Jateng sebagai tempat bertemunya ideologi NU dengan PDIP.

“Orientasi agamanya NU, orientasi politiknya PDIP,” kata dia saat menjelaskan karakteristik pemilih Jawa Tengah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge