0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruang Tahanan Angker, Residivis Bertato Ini Girap-Girap

Wawan merasa takut saat dikembalikan ke dalam sel (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tahanan kasus narkoba, Agus Himawan alias Wawan (38) enggan ’menghuni’ ruang tahanan yang ada di Mapolsek Serengan. Pria bertato, warga Kampung Sumber Kahuripan RT 03/ RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari merengek ketakutan lantaran selalu melihat penampakan saat berada di ruang tahanan tersebut.

“Saya takut, sumpah. Saya gak mau ditempatkan di sana (tahanan-red),” kata Wawan meronta sekuat tenaga lantaran ketakutan.

Terkait penampakan yang dilihatnya, dia mengaku, sel tahanan tersebut ’berpenghuni’. Dia melihat sesosok wanita berambut panjang tergerai dengan posisi menggantung berada di ruang berukuran 2×3 meter tersebut.

“Sosoknya perempuan, rambutnya panjang berpakaian putih. Posisinya menggantung, dan saya diajak untuk menggantung bersamanya,” kata Wawan kepada wartawan, Minggu (28/1).

Sejak semalam menghuni tahanan tersebut, dia terus dihantui sosok menyeramkan itu. Tak Cuma malam hari saja, sosok tersebut juga muncul di siang hari.

“Semalam saya dihantui, pagi tadi juga. Tiap saya masuk ke sana, sosok itu muncul. Coba saja sendiri kalau tidak percaya,” kata Wawan meyakinkan anggota Polisi yang menggiringnya ke dalam sel.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Serengan, Aiptu Suharyanto mengaku, jika hal itu bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, memang ada beberapa tahanan yang mengaku ketakutan saat dijebloskan ke dalam sel Mapolsek Serengan. Mereka juga mengaku, jika melihat sosok perempuan berpakaian putih dengan rambut panjang sepinggang dalam posisi tergantung. Sosok tersebut mengajak tahanan yang berada di dalam sel untuk ikut menggantung bersama.

“Percaya gak percaya, memang seperti itu penuturan tahanan yang pernah menghuni di sel tersebut,” katanya mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Giyono.

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memindahkan ’penghuni’ makhluk halus yang ada di dalam tahanan. Meski begitu, upaya tersebut belum membuahkan hasil untuk saat ini.

“Kalau yang masuk berperkara, biasanya kerap dihantui. Tapi, kalau bagi kami itu hal biasa,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, pihaknya memindahkan Wawan ke tahanan Mapolresta Solo.

Agus Himawan alias Wawan (38) ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Serengan di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan, tepatnya di depan Hotel Amarello pada Rabu (15/1) pukul 20.00 malam. Saat dilakukan penangkapan, tersangka mengambil narkoba jenis sabu paket hemat (pahe) seberat 0,5 gram. Tak cuma sekali, Wawan telah dua kali ini merasakan dinginnya jeruji besi.

Tersangka berdalih, jika dirinya memiliki masalah rumah tangga sehingga mengonsumsi barang haram tersebut.

“Saya pusing, istri cerai, anak sudah empat. Jadi, pakai narkoba,” kata tersangka yang bekerja sebagai Juru Parkir (Jukir) di Kawasan Mojosongo, Jebres tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge