0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perahu Terseret Pusaran Air, Dua Orang Hilang

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Perahu motor dengan empat penumpang dilaporkan karam di Sungai Mentarang, Kabupaten Malinau, usai menghantam pusaran arus air. Dua orang hilang tenggelam paska kejadian.

Peristiwa itu terjadi Jumat (26/1) petang kemarin, pukul 18.15 Wita. Motoris perahu, Ofni Puret (50), warga Malinau Barat, membawa tiga penumpang pulang berladang, di mana salah seorangnya adalah perempuan.

“Kejadian ini baru kami ketahu sekitar jam 6 pagi tadi, dari informasi Pak Camat (Malinau Barat). Mereka ini pulang habis berladang, pulang ke rumah naik perahu motor,” kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto, Sabtu (27/1).

Perjalanan menyusuri sungai Mentarang menuju rumah di Desa Tanjung Lapang, tidak begitu lancar. Mereka kerap menantang bahaya disebabkan derasnya arus sungai menjelang malam hari.

“Jadi perahu itu akhirnya terbalik dan karam setelah terseret arus deras dan berputar,” ujar Octavianto.

Paska terbalik, empat penumpang termasuk motoris terpisah dan terus terseret derasnya arus. Dua di antaranya, motoris dan Muhammad Nofal seorang bocah 6 tahun, selamat dari peristiwa maut itu karena bertemu dengan perahu lain yang melintas kemudian diangkut dan dibawa pulang ke Desa Tanjung Lapang. Sedangkan dua lainnya hilang.

“Dua penumpang yang diduga tenggelam itu, Paulus Lakai usia 53 tahun, dan Norma perempuan usia 38 tahun. Ke semua korban ini adalah warga Malinau Barat,” tambah Octavianto.

Pencarian langsung dilakukan tim gabungan yang terdiri dari SAR Tarakan, Polri, TNI, serta BPBD Malinau.

“Masyarakat juga ikut membantu pencarian,” jelas Octavianto.

[lia]

Sumber : merdeka

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge