0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pilkada, Aparat Pakai Taktik Tactical Floor Game

(Kapolres AKBP Henik Maryanto dan Dandim Letkol Inf M.I. Muchtar M memimpin TFG. (Foto:Raymond))

Karanganyar – Polres Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar siap menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada serentak.

“Kami akan selalu bersinergi dengan Polri dan dengan komponen lainnya untuk mengamankan Pilkada serentak tersebut,” tegas Dandim Letkol Inf M.I. Muchtar M kepada wartawan di sela Tactical Floor Game (TFG) di halaman Kodim Karanganyar, Jumat (26/1).

Ia menyebut aparat TNI dan Polri patut berbangga ikut andil menjaga keamanan dan menyukseskan pemilu. Bahkan di gelaran pemilu presiden, legislatif dan kepala daerah sebelumnya, aparat keamanan berhasil menjaga stabilitas masyarakat di tengah arus politik.

“Kita solid dengan polisi untuk menjaga jalannya pesta demokrasi ini. Sehingga netralitas itu akan kita jaga di atas segala-segalanya,” kata Muchtar.

Dalam TFG disimulasikan pengamanan Pilkada. TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim Karanganyar bersama Kapolres Karanganyar dan dihadiri seluruh jajaran TNI dan Polres Kabupaten Karanganyar.

Tactical Floor Games diharapkan menjadi tonggak menyusun sistem pengamanan pilkada Karanganyar dan Gubernur Jawa Tengah secara terpadu antara Polisi dan TNI.

“Kami harus waspada jangan sampai ada pergerakan dan pengerahan massa dari daerah lain, seperti Wonogiri, Sukoharjo, dan Sragen. Polsek dan Koramil terdekat harus berkoodinasi setiap saat,” ujar Kapolres AKBP Henik Maryanto.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge