0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kisah Sri, Gadis Desa yang Dipersunting Pria New Zealand

Pernikahan Sri Rahayu dan Ezra Liam Honan di Kantor KUA Kecamatan Karangtengah (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Perkawinan beda kebangsaan seorang warga Karangtengah, Wonogiri, jadi perhatian warga setempat. Sri Rahayu (21), warga Dusun Klepu Desa Ngambarsari ini dipersunting pria berkebangsaan New Zealand, Ezra Liam Honan (20).

Prosesi ijab kabul sendiri dilangsungkan di KAU kecamatan setempat, Jumat(26/1). Ezra Liam Honan merupakan warga Duke, St Stuart Park, New Zealand putra dari pasangan Mr. Honan dengan Rebeca Elizabeth Honan.

“Karena semua berkas-berkas sudah lengkap dan memenuhi persyaratan maka keduanya dapat menikah di kantor KUA setempat. Terlebih lagi, si mempelai pria sendiri juga beragama Islam dan konon di negaranya kebetulan berasal dari keluarga komunitas muslim,” ungkap Kapolsek Karangtengah, AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Sabtu (27/1).

Meski tak fasih berbahasa Indonesia, prosesi ijab kabul tetap dilangsungkan dengan saksi sebanyak 20 orang. Sri Rahayu sendiri merupakan anak dari pasangan Sukiman dan Wagiyem. Paska ijab kabul, seperti biasa digelar acara resepsi ala Jawa.

“Agak terbata- bata bacanya, tapi karena proseduralnya begitu ya harus diikuti,” bebernya.

Menurut Kapolsek,lantaran kali pertamanya terjadi di Karangtengah, wajar saja jika pernikahan dua insan beda negara ini menjadi buah bibir warga setempat.

foto: Tarmuji

“Awalnya, Sri ini kan selama ini kerja di Jakarta, katanya suatu ketika ia ikut piknik ke Bali dan di sebuah restoran berjumpa dengan si bule itu. Kemudian terjalin komunikasi hingga kemarin menjadi pasangan suami istri,” tuturnya.

Di Indonesia, Ezra Liam Honan kabarnya memiliki sejumlah usaha. Dalam waktu dekat ini Sri pun bakal di boyong ke Tangerang, Jabar dimana disana telah disiapkan rumah dan apartemen sebagai kado pernikahan mereka.

” Di Indonesia ia memiliki sejumlah jaringan usaha waralaba,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge