0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Pohon Sakura Ditanam di Gunung Lawu

(Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanam pohon sakura di Cemoro Kandang bersama jajaran Toyota Indonesia, Perhutani dan sebagainya. (foto:Raymond))

Karanganyar – Toyota Indonesia melalui programnya, Toyota Forest, membangun bukit taman wisata pohon sakura di Cemoro Kandang, Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Sabtu (27/1). Ke depannya, taman Sakura di Lawu (Sakral) akan dikembangkan sebagai obyek wisata yang unik di Jawa Tengah.

“Penanaman Pohon Sakura di lereng Gunung Lawu ini diharapkan nantinya dapat digunakan sebagai ikon wisata daerah ini, sehingga tidak hanya keindahannnya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia, namun juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui industri pariwisata,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dalam sambutannya.

Luas lahan perhutani disiapkan untuk bukit taman wisata ini berukuran 1,2 hektare dari rencana total 5 hektare. Rencananya, program tersebut berlangsung 5 tahun.

Pada penanaman perdana ini, Toyota Indonesia menanam 60 pohon sakura. Pada Maret 2018, Toyota Indonesia akan menanam kembali 40 pohon sakura.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Sekda Pemkab Karanganyar Samsi; Counselor, Trade, Invest, & Industry Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Taro Araki; Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kozo Honsei; dan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge