0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Laka KA vs Picanto, Dishub Segera Koordinasi dengan KAI

Mobil Picanto menabrak KA Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi Solo, Kamis (25/1) dinihari (dok.timlo.net/ist)

Solo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo segera berkoordinasi dengan PT kereta api Indonesia (KAI) dalam Waktu dekat. Koordinasi ini terkait dengan kecelakaan yang terjadi diruas Jalan Slamet Riyadi, pada Kamis (25/1) lalu antara Kereta Api Batara Kresna 302 dengan mobil KIA Picanto bernopol AD 7296 XX.

“Sebetulnya kecelakaan antara kereta dengan kendaraan lain jelas dikarenakan human error. Karena kereta sudah ada jalurnya, saat melintas pun sudah disertai tanda, bahkan di setiap persimpangan sebidang sudah disertai dengan berbagai rambu-rambu. Nah ini yang akan segera kita bahas bersama,” papar Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno saat ditemui di kantornya, Sabtu (27/1).

Hari mengatakan pihaknya siap menampung aspirasi masyarakat terkait perlintasan sebidang yang ada di Jl. Slamet Riyadi tersebut. Oleh sebab itu dirinya akan segera berkoordinasi dengan PT KAI tentang cara atau pengaturan terbaik sebagai antisipasi kejadian serupa.

Mengenai usulan pengadaan rambu tambahan, Hari mengaku akan mempertimbangkan usulan tersebut. Sebab, kata Hari, saat ini keberadaan rambu yang menunjang perjalanan kereta api sudah terpasang.

Meski begitu dirinya akan menambahkan papan rambu untuk berhati-hati dalam berkendara di sekitar perlintasan kereta api.

“Kalau rambu untuk keamanan melintas. sudah cukup. Ya nanti mungkin kita tambahkan rambu untuk kewaspadaan saat melintas. Nanti kita carikan dulu dananya,” ungkap dia.

Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan, kejadian itu menjadi sorotan warga Solo dan sekitarnya tentang tingkat keselamatan berkendara di jalan raya. Korban kecelakaan Raden Roro Intan Ayu Kusuma harus dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo untuk mendapat perawatan pada kakinya yang sempat terjepit saat kecelakaan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge