0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Stadion Manahan Siap untuk Piala Presiden

Operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meninjau Stadion Manahan (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meninjau Stadion Manahan, Sabtu (27/1). Melalui salah seorang perwakilan PT LIB, Barry Timothy, ditemani Ketua Asosiasi PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto dilakukan pengecekan Stadion termegah di Jateng tersebut untuk persiapan babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

Stadion yang menjadi markas klub Persis Solo ini rencananya akan menjasi venue babak delapan besar atau perempatfinal Piala Presiden pada Sabtu-Minggu (3-4/2) mendatang. Pengecekan meliputi kondisi lapangan, tiang gawang, ruang ganti pemain, hingga tribun.

“Secara umum tidak ada masalah, artinya Stadion Manahan siap untuk menggelar pertandingan. Hanya ada beberapa pembenahan sedikit saja. Lapangan juga kami minta untuk steril sementara agar saat pertandingan nanti tetap terjaga kualitasnya,” kata Barry Timothy.

Menurutnya, gawang Stadion Manahan yang sudah terlihat kusam harus dicat kembali. Selain itu, kondisi lampu Stadion juga akan dicek ulang aaat latihan resmi sehari menjelang pertandingan.

Selain itu, lanjut dia, untuk tiang gawang juga perlu pengecatan ulang. Sementara lampu stadion akan dicek saat official training, atau H-1 sebelum pertandingan dimulai.

PT LIB berharap adanya sedikit pembenahan dan juga fasilitas di tribun utama, khususnya bagi tamu undangan. Akses masuk khusus juga diperlukan agar tidak ada masalah ke depannya.

“Hanya perbaikan sedikit saja soal ruang ganti, namun secara garis besar tidak ada kendala karena jumlahnya juga sudah empat ruang. Untuk lampu memang baru bisa dicek sehari sebelum pertandingan. Namun stadion ini sudah beberapa kali menggelar event nasional dan internasional, jadi tidak masalah,” tandas Barry.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge