0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur Baru WhatsApp Ubah Cara Munculkan Notifikasi

WhatsApp. (indy100.com)

Timlo.net—WhatsApp memiliki sebuah fitur baru yang mengubah cara menampilkan notifikasi. Sekarang aplikasi perpesanan itu akan menggolongkan pesan-pesan Anda dalam kategori. Lalu memutuskan kategori mana yang akan muncul dan yang tidak. Fitur baru ini ditemukan oleh Android Police dalam WhatsApp versi beta.

WhatsApp dikabarkan akan menawarkan 10 kategori Notification Channel baru. Setiap kategori akan dilengkapi pilihan yang bisa Anda kontrol secara individu, tulis Indy100.com.

Ada kategori Group Notifications, Message Notifications, Chat History Backup, Critical App Alerts, Failure Notifications, Media Playback, Uncategorised, Other Notifications, Sending Media, dan Silent Notifications.

Anda bisa menghidupkan dan mematikan notifikasi setiap kategori. Selain itu Anda bisa menandai masing-masing kategori sebagai Urgent/ Penting (membuat suara dan muncul di layar), High Priority/ prioritas tinggi (suara), Medium priority/ prioritas medium (tanpa suara) atau low priority/ prioritas rendah ( tidak ada suara dan tidak muncul di layar). Untuk saat ini fitur baru itu hanya tersedia dalam WhatsApp versi beta. Jika uji coba fitur sukses, ada kemungkinan besar fitur itu akan tersedia untuk pengguna umum.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge