0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Agensi Model Ini Hanya Terima Model Usia 45 Tahun ke Atas

Seorang model dari agensi Oldushka. (indy100.com)

Timlo.net—Para model berusia 45 tahun ke atas berpose di cover majalah dan berjalan di catwalk fashion week. Semuanya berkat jasa agensi spesialis di Rusia ini. Agensi bernama Oldushka itu mewakili 20 model berusia 45 hingga 86 tahun. Agensi itu berawal dari sebuah blog yang memamerkan para pensiunan dengan gaya fashion jalanan yang memukau, tulis Indy100.com.

Lalu blog itu berkembang menjadi agensi model hingga sekarang ini. Terutama setelah permintaan model berusia lanjut dari fotografer, majalah dan brand naik. Beberapa model agensi itu pernah berpose untuk majalah Glamour, InStyle dan Numero.

Salah satu model pria di agensi itu, Sergey dari St Petersburg, Rusia diterima karena dia lebih tua dari penampilannya, ujar bos agensi itu Igor Gavar dalam sebuah wawancara dengan Vogue. Agensi model itu tidak hanya menantang stereotip dalam industri fashion, tapi mereka melihat peluang yang besar. Permintaan untuk model yang lebih tua terus naik karena jumlah orang tua dalam populasi bangsa Eropa bertambah.

Dalam wawancara dengan BBC, direktur agensi itu berkata dia percaya orang-orang yang lebih tua ingin melihat model-model yang mewakili diri mereka dalam iklan. Mereka tidak ingin melihat orang-orang muda, dengan penampilan yang tidak pernah bisa mereka capai.

Orang-orang sekarang ini berumur lebih panjang di beberapa negara. Menurut data the World Health Organisation (WHO), harapan hidup di Inggris adalah 79 tahun untuk pria dan nyaris 83 tahun untuk wanita. Di the UK, 18 persen orang sekarang berusia 65 tahun ke atas. Data itu berasal dari the Office of National Statistics yang dirilis pada 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge