0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Harga Kebutuhan Pokok Stabil Tinggi, Ini Kata Pedagang

Pedagang cabai di pasar (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Harga berbagai komoditas kebutuhan pokok di Pasar Legi Solo masih stabil tinggi. Bahkan untuk cabe rawit merah,  terpantau justru mengalami lonjakan sejak sepekan terakhir.

“Untuk cabai rawit merah dari sebelumnya Rp 24 ribu per kilogram, sepekan terakhir ini naik menjadi Rp 27 ribu per kilogram,” ujar salah seorang pedagang, Sri Lestari kepada Timlo.net, Sabtu (27/1).

Sedangkan untuk cabai rawit hijau naik dari sebelumnya Rp 22 ribu per kilogram menjadi Rp Rp 25 ribu per kilogram, cabai merah kriting stabil tinggi diangka Rp 30 ribu-32 ribu per kilogram. Dan  cabai merah besar Rp 25 ribu per kilogram.

Kondisi yang sama juga terjadi untuk komoditas daging ayam ras. Sakiem (50) mengaku hingga saat ini harga daging ayam yang dijualnya masih bertahan di angka Rp 34 ribu per kilogram. Tingginya harga itu karena menyesuaikan dengan harga beli yang dilakukan.

“Harganya masih stabil tinggi sejak sebulan terakhir ini. Makanya sekarang tidak berani ambil banyak,  takut rugi kalau tidak laku, ” jelasnya.

Sementara itu untuk komoditas beras medium, terpantau masih bertengger di angka Rp 12 ribu per kilogram. Kendati Bulog sudah menggelontorkan puluhan ton dalam operasi pasar, harga beras medium di pasaran nyaris tak terpengaruh.

“Masyarakat lebih memilih beras dari distributor dengan harga Rp 12 ribu per kilogram. Alasannya karena dianggap lebih enak daripada beras yang berasal dari Bulog,” ungkap pedagang lainnnya, Maryani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge