0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

277 Lulusan UTP Diwisuda, Ini Pesan Rektor

Wisuda UTP (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dalam hidup ini perlu adanya pilihan-pilihan, maka senantiasalah berpikir dengan jernih hingga kita mendapatkan pilihan mana yang paling banyak memberikan dampak bagi kebaikan hidup kita maupun masyarakat luas.

“Yang sekaligus mempunyai makna kita di dalam hidup ini harus mengambil pilihan menjadi manusia yang tidak mudah rapuh oleh tantangan atau justru menghebat seiring kerasnya tantangan,” ungkap Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta, Emon Prasetyo di depan 277 wisudawan pada acara Sidang Terbuka Dalam Rangka Wisuda ke-76 Periode II Tahun 2017 Sarjana S1 Universitas Tunas Pembangunan (UTP), di Kampus UTP Bibis, Cengklik, Solo, Sabtu (27/1).

Emon menyatakan, ada beberapa kunci sukses dalam hidup ini. Yakni 1. Tahu lebih banyak dari orang lain, 2. Berusaha lebih keras dari orang, 3. Berharap lebih sedikit kepada orang lain.

Ia juga menyatakan, sebagai pemuda yang merupakan tonggak dari negeri ini diharapkan dapat memberikan kontribiusi kepada negeri tercinta ini, yang didasari oleh kesadaran bahwa bangsa dan negeri ini mempunyai sekian banyak untur pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Rektor UTP Prof Dr Ir Ongko Cahyono MSc menyatakan, hari wisuda adalah hari yang paling bersejarah bagi wisudawan semua. “Karena dengan wisuda ini berarti lulusan perguruan tinggi menjadi orang penting di negeri ini, yang secara otomatis menjadi golongan masyarakat kelas menengah baru, bukan karena penghasilannya, namun khazanah yang dimiliki, yakni ilmu pengetahuan, gagasan dan kreativitas,” ujarnya.

Kreativitas, menurut Ongko, telah terbukti mengubah jalan hidup banyak orang di seluruh dunia. Indonesia pernah mengalami krisis ekonomi pada tahun 1998, namun kreativitas berhasil membuat banyak orang mampu melewati kondisi tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge