0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar KOMPBI, Diikuti 330 Pramuka

Upacara Pembukaan KOMPIi ke-4 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Kompetisi Penegak Binwil Surakarta (KOMPBI) se eks Karesidenan Surakarta. KOMPBI yang ke 4 kali ini berlangsung selama dua hari berturut, Sabtu (27/1) dan Minggu (28/1).

“Diikuti sebanyak 330 peserta Pramuka Penegak SMA/SMK,” ungkap Wakil Rektor III Unisri bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sutoyo kepada Timlo.net, di Halaman Aula Unisri, Solo, Sabtu (27/1).

KOMPBI ke 4 kali ini, menurut Sutoyo, mempertandingkan PBB, Pionering, Hasta Karya, Drama Tari, Pertolongan Pertama dalam Kecelakaan, dan ketahanan Pangan. “Mereka memperebutkan Piala Bergilir Walikota Solo dan Piala Rektor Unisri. Penyelenggaraan KOMPBI berlangsung secara rutin setiap setahun sekali, dan kali ini yang keempat kalinya,” jelasnya.

Berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan KOMPBI tahun-tahun sebelum, menurut Sutoyo yang juga Wakil Gugus Pramuka Unisri, mengalami peningkatan baik jumlah maupun jenis yang dipertandingkan. “Misalnya tahun sebelumnya hanya diikuti 15 Sangga Pramuka, kali ini diikuti 30 Sangga,” jelasnya.

Sutoyo mengatakan, dari sisi ketertarikan sangga yang berasal dari sekolah-sekolah, karena jenis pertandingkan bisa mendidik siswa SMA. Seperti halnya PBB dimana bisa mendidik kedisiplinan, juga Pertolongan Pertama dalam Kecelakaan bisa mendorong siswa bisa terampil dalam menolong orang saat menemui musibah kecelakaan, dan sebagai.

“Artinya jenis pertandingkan memiliki nilai manfaat,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge