0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Isi Baterai Ponsel, Pria Ini Tersetrum Hingga Mati

Tersetrum. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Saat mengisi baterai perangkat kita, memastikan kabel charger yang digunakan dalam kondisi baik adalah kebiasaan yang perlu dimiliki. Beberapa kejadian yang sebelumnya diberitakan, kabel charger yang cacat bisa menyebabkan bencana. Misalnya baru-baru ini seorang pria di Malaysia tersetrum hingga mati saat mengisi baterai ponsel.

Bernama, media lokal di Malaysia memberitakan hal ini dua hari lalu. Pria itu tewas tersengat listrik saat mengisi baterai ponsel di rumah temannya. Pria berusia 35 tahun itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di samping ponsel, charger dan kabel charger miliknya. Polisi menerima laporan dari teman sang pria yang menemukan jenazahnya.

“Sang almarhum, yang seorang pekerja, ditemukan temannya sekitar pukul 23: 30 dalam kondisi tidak sadar di samping ponsel, charger dan kabelnya,” ujar seorang polisi kepada Bernama. Berdasarkan penyelidikan polisi, korban tidak menderita luka dan kasus itu dinyatakan sebagai kematian mendadak.

Jenis ponsel dan jenis charger yang dia gunakan tidak disebutkan. Produsen ponsel biasanya menyarankan untuk menggunakan charger atau kabel charger yang resmi. Terutama untuk menghindari kasus seperti ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge