0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng

Netralitas TNI Dikawal Hingga ke Tingkat Babinsa

Kunjungan Babinsa ke Kelurahan Serengan Solo dalam rangka melakukan sosialisasi netralitas TNI di Pilgub 2018 (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kebijakan netralitas TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, terus dikawal hingga ke tingkat bawah. Terbukti, dengan keaktifan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di tingkat kelurahan. Mereka menyosialisasikan netralitas TNI baik ke tingkat kelurahan hingga kepada masyarakat di gang sempit yang ada di Kota Bengawan.

“Dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi digelar, TNI sebagai Prajurit yang professional menjaga netralitas,” tegas Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto baru-baru ini.

Hal tersebut, ditindaklanjuti oleh Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Sertu M Nur Hakib dan Serda E Lau We. Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan ke Kelurahan Serengan, mereka menegaskan bahwa TNI netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang bakal digelar pada 27 Juni mendatang.

“Sejak kunjungan Pangdam pecan kemarin, tiap personel Prajurit Kodim wajib mengetahui bahwa TNI wajib menjaga netralitas dalam Pilgub, Pileg maupun Pilpres mendatang,” tegas Dandim 0735/ Surakarta, Letkol Inf Ali Akhwan, Sabtu (27/1) siang.

Selain menegaskan bahwa TNI netral dalam pesta demokrasi yang akan diadakan, kegiatan tersebut juga berfungsi sebagai salah satu sarana menjalin silahturahmi dengan pihak kelurahan. Dengan terjalinnya ikatan tersebut, juga memperlancar sinergitas antara pihak terkait.

Sementara itu, perwakilan dari Kelurahan Serengan, Idah Setianingsih berharap pelaksanaan Pilgub berjalan lancar, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Serengan, Solo.

“Kami berharap sinergitas dengan pihak terkait dapat dibangun, sehingga penyelenggaraan Pilgub dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge